RESENSI FILM KEREN : THE LONGEST RIDE


Adegan Film The Longest Ride ketika Luke bersiap menunggangi Kuda Liar
Kesedihan Ira begitu mendalam, karena Ruth adalah sumber inspirasi bagi Ira untuk mengumpulkan lukisan-lukisan indah di rumahnya. Melalui surat-surat milik Ira yang dibacakan Sophia terbentuklah plot mundur sebuah cerita romantis antara Ira dan Ruth. Berkat surat-surat inilah cerita pada film ini berjalan paralel dengan tema yang sama.


 Seorang koboi penunggang Bull-Riding bernama Luke Collins (Scott Eastwood) berambisi menjadi nomor satu didunia sebagai pengendara banteng liar. Namun sayang terjadinya kecelakaan membuatnya cedera dan absen selama satu tahun.
Pada debutnya yang pertama sejak cedera, ia bertemu dengan seorang mahasiswi seni yang kebetulan menonton pertunjukkannya. Maka, dimulailah cerita romantis antara keduanya.


Hal yang menarik dalam film ini selain cerita seorang koboi yang mengejar ambisinya adalah bertemunya Luke dan Sophia dengan pria tua yang tengah mengalami kecelakaan. Pria tua bernama Ira Levinson (Alan Aida) sedang bersedih atas kematian istrinya dan menjadi dekat dengan Sophia berkat sekumpulan surat Ira yang diselamatkan Sophia. 


Cerita romantik keduanya hampir sama, tidak jauh-jauh dari jatuh cinta, mempertahankan hubungan, lalu melanjutkan kembali hubungan mereka. Awalnya, seorang koboi yang kaku seperti luke ternyata cukup sulit untuk mengerti dunia seni yang diselami Sophia, begitu juga Sophia yang akhirnya tahu resiko seorang penunggang banteng. Karena kesibukan di dunianya masing-masing, menjadikan keduanya sempat saling menjauh dan mengalami kesulitan dalam membangun hubungan keduanya.


Adegan Film The Longest Ride ketika Luke bersama Sophia di tepi danau

Hal yang mengejutkan kemudian terjadi, pada ending cerita dimana Luke kembali menunggang banteng yang telah membuatnya cedera. Meski trauma luke sempat menyerang, luke berhasil menaklukan Ranggo (si banteng) dan meraih tempat kedua sebagai penunggang terbaik. Saat itulah ia menyadari dan merasakan kekosongan sekalipun ia bisa menaklukkan rasa takutnya. Sophia tak lagi ada di bangku penonton.


Adegan Film The Longest Ride ketika Luke menunggangi Kuda Liar

Ujung cerita, berkat undangan Ira akhirnya mereka bisa bertemu kembali dan mendapat durian runtuh. Warisan Ira yang dilelang menjadi milik Luke setelah ia memenangkan lelang lukisan pertama yang berjudul Ruth. Berkat wasiat Ira akhirnya Luke dan Sophia kembali bersama dan membangun mimpi mereka. 


Adegan Film The Longest Ride ketika Luke berkuda bersama Sophia


Trailer The Longest Ride
 

Genre                      : Drama, Romantis
Sutradara             : George Tillman Jr
Produser               : Marty Bowen, Wyck Godfrey, Theresa Park, Nicholas Sparks
Penulis Naskah : Craig Bolotin
Pemain                   : Scott Eastwood, Brittany Robertson, Jack Huston, Alan Alda, etc
Tanggal Rilis Perdana : 10 April 2015 (AS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tukang Ngintip, Coment Dong..