RESENSI FILM KEREN : ALPHA

Ibunya meragu, bahwa keda bisa melewatkan perburuan pertamanya dengan gemilang.

“Ia dipandu oleh hatinya. Bukan oleh tombaknya.” Ujarnya kepada suaminya sebelum tidur.

Tetapi ayah Keda meyakinkan ibunya bahwa Keda lebih kuat dari yang diduga. Bisa jadi, ia mengatakan itu karena sekedar gengsi ataupun ego dirinya sebagai kepala suku. Tetapi, dari sinilah cerita ini dimulai…

Film ini bukan cerita balas dendam seorang ayah kepada binatang buas yang menghabisi anaknya. Film ini juga bukan tentang teriakan-teriakan heroik kepala suku sebelum menghujamkan tombak pada lawannya. Film ini nyatanya memiliki alur yang cukup mudah ditangkap makna dari setiap adegannya.

Adalah Keda, seorang anak kepala suku yang harus berjuang menemukan jalan kembali ke sukunya. Ia ditinggalkan oleh anggota sukunya karena dianggap telah mati. Begitu siuman, ia mencoba bangkit dan mulai berguru pada alam.

Hal menarik dalam film ini adalah beberapa pesan pamungkas melalui si Kepala Suku kepada anaknya soal hidup, kehidupan, kekuatan, dan petunjuk jalan bagi anaknya. Bagaimanapun, melalui pesan Ayahnya lah ia akhirnya bisa kembali pulang.

Adegan dalam Film Alpha ketika kepala suku berpesan kepada anaknya

“Supaya kita bisa bertahan Hidup, kita harus fokus, bersabar, dan tidak menyerah.” Pesan Kepala Suku pada pemburu muda yang tidak lain adalah anaknya.


Adegan dalam Film Alpha ketika kepala suku menangis di tebing untuk anaknya

Keda ditinggalkan tergelatak di sebuah tebing setelah dihajar bison buruan mereka. Ayahnya begitu sedih dan menyesali kematian Keda hingga dua malam. Namun, keajaiban datang. Ia membuka mata dan mulai berguru pada alam mencari jalan pulang. Keda berhasil berkawan dengan serigala betina 'Alpha' setelah sebelumnya terluka oleh Keda. Bersama serigala ini-lah ia belajar berburu dan mempertahankan diri melawan musim dingin.  

Adegan dalam Film Alpha ketika Keda memulai hubungan dengan serigala Alpha


Seandainya saja istilah ‘Alpha’ tidak sama sekali digunakan, atau menggunakan istilah primitive lainnya untuk menyebut pimpinan serigala, mungkin film ini benar-benar akan menarik penonton hingga ke daratan Eropa pada masa 20.000 tahun yang lalu. Tetapi sekalipun begitu, film ini layak ditonton terutama bagi mereka yang ingin tahu bagaimana cara menundukkan serigala juga betapa hidup memang layak diperjuangkan. 

Resensi Film Keren Luqman Wibowo merekomendasikan film ini buat ditonton teman-teman agar teman teman bisa menikmati dan memahami betapa hidup Layak di Perjuangkan! 

Adegan dalam Film Alpha ketika suku telah bersahabat dengan Serigala

Judul Film : ALPHA
Sutradara : Albert Hughes 
Sinematografer : Martin Gschlacht 
Penulis : Daniele Sebastian Wiedenhaupt
Dirilis : Columbia Pictures
Tahun : 2018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tukang Ngintip, Coment Dong..