RESENSI FILM KEREN : THE LONG WALK to FREEDOM


Adegan Film The Long Walk to Freedom ketika Bangsa Xhosa memulai ritual lelaki suku menjadi dewasa “Putra-putra bangsa xhosa…

Berkas cahaya matahari masuk melewati sela-sela atap rumbia di satu rumah saat pemuda-pemuda suku Xhosa sedang bersiap-siap. Mereka saling membalut diri dengan tepung yang dilarutkan. Lalu dimulailah upacara tanda bagi para lelaki muda resmi di pintu kebebasannya.



Anak-anak berlari dengan bebas…

Tapi tugasnya sudah menanti,…

Mengucapkan selamat tinggal pada anak-anakmu…

Kau akan segera menjadi laki-laki dewasa…

Masa depanmu, keindahanmu,  kekuatanmu bukan hanya milikmu …

Jika kau sendiri  maka akan merasa kecil, kaummu sangat kuat.

Sekarang pergilah! 

Kau adalah laki-laki.

Pergilah sebagai laki-laki….”


Terlahir dengan nama Nelson Rolihlahla Mandela ia tumbuh besar seperti apa yang inginkan kedua orangtuanya. Hidup untuk membela yang lemah. Setelah lulus kuliah Hukum, ia kemudian mengabdikan diri dengan menjadi pengacara. Namun semakin lama semakin tergugahlah mandela untuk berjuang dengan cara lain, melalui jalur politik.

Perkenalan Mandela (Idris Elba) dengan orang-orang ANC (Partai Nasional Afrika) menjadi tangga mandela dikenal diseluruh dunia. Bersama ANC ia melakukan aksi turun ke jalan menentang politik apartheid yang berlaku di Afrika. Bersama Umkhonto we Sizwe organisasi sayap ANC, ia melakukan agitasi dan pembakaran seta pemboman tempat-tempat fital Negara dalam rangka menolak pemisahan ras.


Adegan Film The Long Walk to Freedom ketika Nelson Mandela Berorasi


Ia dan aktor utama dalam perlawanan terhadap pemerintah akhirnya di jatuhi hukuman 27 tahun di penjara. Sepeninggal Mandela karena di penjara, perjuangan ANC kemudian di pimpin oleh istrinya sendiri yang lebih mengandalkan kekerasan, hingga kedua pasangan itu seringkali bertolak belakang dalam melakukan perjuangannya.

Adegan Film The Long Walk to Freedom Ketika Nelson Mandela di adili karena dianggap memberontak terhadap politik Apheteid


Film berjudul The Long Walk to Freedom ini diangkat dari buku biografi Nelson Mandela dengan judul yang sama.

Trailer The Long Walk to Freedom


Produser                 : Anant Singh

Sutradara               : Justin Chadwick

Penulis Naskah      : William Nicholson

Aktor dan Aktris   : Idris Elba, Naomie Harris, Mark Elderkin, Carl Beukes, etc
Tahun Rilis       : 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tukang Ngintip, Coment Dong..