TENTANG BATAS : APA ITU BATAS...???



Dari jaman awal mula blog menjadi tren gara-gara Raditya Dika yang sekarang sudah pensiun jadi 'Raja Jomblo' di Nusantara terkenal karena blog kambing jantan, ada salah satu dosen Mikrobiologi Molekuler berinisiatif agar semua tugas tugas kuliah di mata kuliahnya di upload di blog yang di buat sendiri oleh semua mahasiswanya. Wal hasil, jadilah blog pertama saya berjudul Kereta Pagi yang berisi tugas - tugas mata kuliah waktu itu. Well, sejak menginjak Tahun 2011 pensiun dini tanpa gelar di negeri satria, begitu juga nasib blog yang sudah mencapai angka 8000 tukang ngintip pada waktu itu, turut pensiun.

Sesampainya pulang kampung di Tanah Jawara, sempat juga berfikir buat masuk ke ruang lokomotif Kereta Pagi dan kembali menjalankan roda besinya, tapi apa boleh dikata ternyata email yang digunakan buat masuk ke ruang lokomotif sudah di banned alias di delete. Gak ada. Gak diterima Homebase Blog saya..!!! Jadilah penyesalan saya sejadi-jadinya..!!! Kan bisa saja saya terkenal kayak om Radit, gara-gara makalah struktur Protein misalnya, atau ocehan saya tentang buku yang saya baca. Maka merenunglah saya selama tiga hari di dalam kamar apakah saya masih sempat untuk berusaha agar tidak dilupakan???

Ya, dilupakan!! begitulah kata dokter Hululuk dalam film anima One Piece.


"When do you think people die? 
When they are shot through the heart by the bullet of a pistol? No.
When they are ravaged by an incrudable disease? No!
When they drink a soup made from a poisonous mushroom?! NO..!!!
Its When,... They are Forgotten.."
Dr.Hululuk 


Oh, God!!! Penulis sekaliber Pramudya - pun meyakini soal keabadian karena tinta yang tumpah bisa melewati batas waktu yang dimiliki manusia. Maka datanglah bisikan dari cicak yang merayap dinding, dari tokek yang berbunyi 12 kali pada tengah malam, dari jangkrik yang berhenti bernyanyi, dan dari kecoa yang mengintip diantara tumpukan buku yang tergelatak tidak karuan. Maka saya putuskan untuk kembali membuat Blog semacam ini.

Karena kebulatan tekat macam itulah pada akhirnya saya kembali membaca seluk beluk soal Blog, Postingan, Content, Desain Template, dan semua hal-hal yang diperlukan. Waw, dunia blog semakin berkembang rupanya. Semakin dahsyat dan menjelma menjadi peradaban digital yang mencengangkan. Ouh, saya kembali teringat pada Kereta Pagi saya yang sudah mogok tapi masih ada. he... 

Setelah saya baca satu-persatu termasuk tips dan trik agar sebuah blog berjalan, akhirnya tibalah pada arah, visi, tujuan, dan target kenapa sebuah blog dibuat. disitulah kita akan bertemu dengan namanya BATAS!!! Apa itu batas? 

Versi KBBI online, Batas adalah pemisah antara dua bidang (Ruang, Wilayah, daerah dll). Jika dikaitkan dengan Batas pada Blog-ing, maka maksudnya apa yang akan kita tulis, kemudian mem-posting tulisan kita pada blog yang kita buat. Apa alasannya? agar pembahasan pada satu Blog tidak Lumer kemana-mana. agar postingan kita menjadi spesifik dan mudah di klasifikasi-kan. Agar pembaca tahu, kemana mereka harus mencar, kepada siapa mereka harus bertanya di dunia maya. Ouh, haruskah saya batasi?? 

Daaaan Akhirnya saya kembali memutuskan beberapa hal. Pertama, bisa jadi batas adalah alat bantu agar segala isi (substansi) dari postingan saya akan lebih greget dan mudah di terima bagi pembaca, Kedua, Batas akan memudahkan saya juga untuk menulis agar tidak kerepotan dalam memposting tulisan-tulisan saya. Ketiga, agar SEO (Search Engine Optimization) lebih mudah mengenali blog saya. Keempat, agar bla bla bla bla bla bla.. yang lainnya. Maka, saya memutuskan untuk tidak membatasi tulisan yang akan saya posting...!!

Apa pasal? Karena ini Blog Pribadi yang bahkan desainnya saya download Free dan masih numpang pada Homebase Blogspot. Wkwkwkwk...!!! 

Gratis itu Sehat...!!!   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tukang Ngintip, Coment Dong..